Headline »

| 3 Comments | Dilihat 4,579 Kali

AMDK FujiRO dipasarkan dengan cara Penjualan Langsung, bukan MLM (Multi Level Marketing) sehingga harga AMDK FUJIRO sama dengan harga air kemasan di pasaran.
Seperti biasa, Selain dari KUALITAS air minum dan Pelayanan Pelanggan yang sangat mengagumkan, FujiRO juga tetap mempertahankan cara …

Read the full story »
amdk

Bisnis Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) kian menggiurkan karena kebutuhan masyaraka

Paket Depot

Dapatkan paket depot F10 F80 F350 dengan spesifikasi terlangkap. Sangat sempurna

PROMO

Kami selalu memberikan harga yang istemewa dan berbagai bonus untuk anda temukan disini

TIPS

Tips air minum sehat, cara memilih AMDK, cara memasarkan air minum RO temukan rahasianya

ARTIKEL

Kumpulan artikel tentang air bersih, air sehat air RO untuk tubuh dapat anda temukan disini

Home » ARTIKEL, TIPS

AMBRUKNYA AMDK (Air Minum Dalam Kemasan)

Submitted by 58 Comments | Dilihat 27,747 Kali

Setelah menganalisa Pabrik Air Minum Dalam Kemasan, maka dengan ini saya simpulkan beberapa faktor sebagai penyebabnya :

* Lokasi yang salah

Dulu saya juga berpikiran, bahwa kalau mau buat pabrik air minum harus punya sumber mata air, yang airnya keluar dari bumi secara terus menerus, tidak terpengaruh oleh musim kemarau dan lain sebagainya.

Dikuatkan lagi dengan bukti yang ada, bahwa setiap pabrik yang saya tahu, adalah diproduksi di dekat pegunungan dengan mata air yang berlimpah.Ehh..ternyata bukan hanya saya yang punya pikiran begitu, tetapi juga para Investor yang berperan dalam usaha Pabrik Air Minum ini, yang berlomba lomba untuk membeli lahan, dimana ada mata air yang mengalir terus menerus. Setelah belajar dan menganalisa lebih dalam lagi, ternyata air pegunungan pun masih tercemar aneka polutan, sehingga harus diproses menggunakan berbagai macam teknologi, seperti Partikel Filtrasi, Ultra Filtrasi, Ultra Violet, Ozone dll. Dengan tariff BBM seperti sekarang ini, sudah tidak jamannya lagi membuat pabrik di atas gunung ! Ongkos nya terlalu berat, dan resiko terlalu besar ! Ternyata benar terjadi, karena sekarang banyaknya perusahaan jasa pengisian air minum, di dalam kota dengan sebutan MAKLON, dimana banyak perusahaan air minum yang menggunakan jasa ini. Karena sudah tidak memungkinkan bila harus mengisi air minum di pabriknya sendiri yang jauh dari pasarnya. Saya jadi tahu, kenapa ada yang bilang : AIR KOK LEBIH MAHAL DARI BBM ?
Yah jawabnya, wajar sekali : Karena Airnya menggunakan BBM yang BANYAK untuk mencapai si konsumen !

* INVESTOR yang AWAM

Apakah anda tahu, berapa jumlah Pabrik Air Minum di Indonesia ?
Pertanyaannya adalah apakah Beliau ini ahli di bidang air ?
Jawabnya tentu saja TIDAK, bahkan 90 % dari mereka adalah AWAM.
Hanya karena melihat pangsa pasar yang besar, dan mempunyai modal yang besar, maka BELIAU ini membuat pabrik air minum, yang mengikuti alur yang ada, yaitu :
lokasi dengan mata air, sehingga jauh dari konsumen !
Nah, dengan adanya lokasi seperti itu, dan adanya modal yang besar, sudah barang tentu lokasi tersebut di beli bukan ?
Belum lagi si Investor telah mencari informasi, bahwa kemasan mana yang paling laku dijual ?
Dan semua agent / pengecer pun menjawab : KEMASAN GELAS !
Nah, kemudian si Investor ini dengan semangatnya memesan segala sesuatunya untuk membuat kemasan gelas, bahkan banyak sekali para investor yang membuka pabrik air minum, yang hanya memproduksi dalam kemasan gelas saja !

Padahal, asal anda tahu saja , investasi untuk memproduksi kemasan gelas saja membutuhkan biaya tidak sedikit untuk memulainya belum lagi bila ga punya konsep jelas akhir nya hanya punya satu jurus : PERANG HARGA ! hehe..

Jadi, kalau anda pernah dengar pabrik air minum tutup, mau dijual mesinnya, ya 90% adalah mereka yang bermain di kemasan gelas ini, dan lokasinya yang jauh dari kota / konsumen !

Supplier yang “BAIK”
Namanya penjual, ya maunya jualannya banyak, omset besar, jadi margin pun besar !
Apalagi yang datang adalah KAKAP besar juga !
Nah, itu adalah wajar…
Masalahnya adalah begini : Jadi banyak supplier yang sudah pernah membangun pabrik air minum dengan merk ternama, dengan kapasitas yang besar, karena sudah ada pasarnya.

Kemudian, datanglah si INVESTOR, …yang menyampaikan maksud dan tujuannya untuk membuat pabrik AMDK.
Nah, si Supplier ini dengan semangat memberikan penawaran dan spesifikasi mesin yang pernah dijualnya dengan harga….ya pasti…sekian MILLIARR !
Setelah negosiasi , dan terjadi kesepakatan harga dan delivery, maka dibuatkanlah pabrik AMDK sesuai spesifikasi yang disetujui INVESTOR tadi.

Tanpa disadari, kapasitas produksi yang ditawarkan adalah RIBUAN galon per hari , dan ironisnya sang INVESTOR tidak tahu bagaimana memasarkan / menjual 100 galon per hari !

Itulah gambaran seorang SUPPLIER yang “BAIK”, dimana telah menyelesaikan pekerjaan sesuai jadwal yang ditentukan dan sesuai dengan pesanan.
Dan SUPPLIER sama sekali tidak ada hubungannya dan tidak mau tahu dengan pangsa pasar, jaringan pemasaran dsb, bahkan untuk tidak bisa menghitung kapan investasi nya dapat kembali. Apalagi kasih tahu bagaimana cara agar investasi dapat cepat kembali !
Nah ! inilah gambaran Supplier yang “Baik”
Kalau anda kurang puas dengan yang BAIK, carilah yang LEBIH BAIK,
Tapi kalau anda mau yang hampir sempurna, carilah yang TERBAIK !

Konsep Promosi, Pemasaran dan Penjualan
Hampir semua pemain Pabrik Air Minum menggunakan konsep yang sama, belajar dari yang sudah ada, yaitu pemain AMDK yang sudah bertahun tahun berkiprah di dunia air minum.
Berlomba-lomba berpromosi dengan memasang Billboard raksasa, Bilboard ukuran sedang yang banyak jumlahnya dan lain sebagainya, yang sudah barang tentu menghabiskan uang / investasi yang tidak sedikit dan hasil yang sedikit…
Dengan pemasaran yang konservatif juga, berbagai macam birokrasi, dan hasilnya pun masih sedikit..
Lagi-Lagi Dengan teknik Penjualan yang konservatif juga, dimana di titipkan ke agent, pengecer, supermarket, dengan sistim pembayaran konsinasi, maupun hutang pula !
Kemudian yang paling ditonjolkan sebagai selling point adalah HARGA, jadi mulailah perang harga diantara mereka dan sangat klasik sekali kalau mereka yang tidak punya konsep, sebagai FOLLOWER, yang hanya punya uang saja, hanya bisa berperang dalam dunia HARGA.

Sumber Daya Manusia
Berikutnya adalah perekrutan Sumber Daya Manusia yang sangat minim sekali pengetahuannya, yang berakibat : The Wrong Man in the Wrong place !

Tingginya Biaya Operasional
Seorang INVESTOR yang banyak duit, jarang sekali turun langsung ke lapangan dan memonitor apa yang terjadi di dalam perusahaannya, sehingga banyak sekali celah / lobang yang bocor, sehingga biaya operasional semakin hari semakin bengkak.

Management Galon
Untuk bersaing dengan pesaing yang sudah ada, maka para Investor memakai jurus yang lebih berani, berani bersaing dengan yang sudah ada, yaitu : MEMINJAMKAN GALON ! nah…kita lihat saja, hitungannya :
Bila kita meminjamkan 1 galon saja ke konsumen, berarti kita harus membeli 2 galon bukan ? (stelah air di galon habis, kita kirim galon yang ada airnya bukan)
Dan tidak sesederhana itu, karena galon yang masih di pengecer ? di agent? Di perjalanan? Galon yg sedang dicuci di pabrik? Galon yang siap kirim di gudang ?
Nah Loh ! jadi sebagai gambarannya, bila kita mempunyai omset 1000 galon per hari, minimal kita harus mempunyai 5000 galon kosong !

Dengan cara meminjamkan galon apakah sebagai jaminan si pelanggan mau beli air nya ?
Pertanyaannya : apakah Investor lain juga melakukan teknik yang sama, meminjamkan galon juga ?
Nah ….jadi KONSUMEN sama sama dipinjamkan galon, mau pilih yang mana ?
Yah… kembali lagi masalah harga, karena kualitasnya sama saja bukan ?
Tetapi kenyataan yang terjadi di lapangan lebih parah daripada itu, contohnya, salah satu pabrik AMDK yang saya jumpai : Dimana dalam hitungan kertas, jumlah galon yang dimiliki adalah 20.000 pcs, tetapi yang terdeteksi di dalam laporan stock dan peminjaman galon adalah hanya 4000 an pcs ! Jadi, pertanyaannya kemanakah 16000 galon itu ? kalau 1 pcs galon @Rp.20.000, maka jumlah nya Rp.320.000.000.- Apakah jumlah ini masih bisa dimaklumi ?

BENANG MERAH :
FujiRO tidak pernah menyarankan untuk membuat pabrik di atas gunung, maupun lokasi
yang jauh dari konsumen.
Pendek Kata : kalau bisa buat pabrik di sebelah rumah konsumen
Karena, dengan teknologi yang digunakan FujiRO, air apa saja bisa diproses dan menghasilkan air murni hingga 99% !
Dengan demikian anda hemat BBM, hemat investasi TRUK, hemat investasi lahan / tanah dengan mata air dll bukan ?

FujiRO sama sekali tidak menyarankan anda yang berencana membuat pabrik AMDK, hanya dalam kemasan gelas saja ! bahkan kalau bisa, kemasan gelas dibuat saat kemasan lain sudah jalan (botol 19 liter, 600ml, 1500ml).

FujiRO adalah Supplier TERBAIK, karena bukan saja sebagai penyedia mesin AMDK, tetapi juga sebagai konsultan pemasaran dan penjualan anda.

Konsep Pemasaran dan Penjualan FujiRO adalah UNIK, dimana bukan harga yang menjadi Seliing Point-nya, dan anda bisa buktikan bagaimana :
Bagaimana cara merekrut Marketing yang menolak gajian, malah memilih Menjadi MITRA FUJIRO, dengan tulus ikhlas ?
Bagaimana cara meningkatkan jumlah Marketing setiap bulannya dan terus menerus?
Para Distributor , Agent yang membeli Voucher Air Minum FujiRO dimuka?
Bagaimana menjadikan para Marketing, Agent serta Distributor setia seumur hidup?
Bagaimana cara menjual air minum 3 x daripada kapasitas produksi ?
Bagaimana Pelanggan agar tidak mau meminjam galon, tetapi dengan sukacita membelinya ?
Bagaimana Pelanggan Air Minum FujiRO untuk 1 hingga 3 bulan, bahkan setahun dimuka !
Bagaimana agar para Mitra FujiRO selalu akrab, kondusif, dan saling setia ?
Bagaimana agar FujiRO selalu didoakan para Mitra FujiRO ?
Bagaimana agar tidak ada kecurangan dalam hal administrasi, keuangan baik intern maupun ekstern perusahaan ?
Dan masih banyak “bagaimana – bagaimana” yang lain !

AMBRUKNYA AMDK (Air Minum Dalam Kemasan)

Semua itu akan anda DAPATKAN, bila anda memilih KONSEP FUJIRO dalam Pemasaran dan Penjualan air minum anda.
Jadi sekali lagi, anda bukan Cuma dapat CARANYA / RAHASIA nya saja, tetapi bersiaplah untuk menerima “TO GOOD TO BE TRUE !” (terlalu bagus untuk dipercaya)

58 Comments »

  • CSDW says:

    Memangnya harga AMDK berapa mas kok melebihi BBM?

  • sandi says:

    kalo bikin pabrik amdk yg 19ltr ada saran buat sistim pengisiannya . atau sama seperti isi ulang saja

  • robby setiawan says:

    hallo pak fudji…
    salam kenal pak

    Pak saya mau tanya2 tentang pembuatan air ini,
    1. kira2 berapa lama BEPnya pak…
    2. kira2 kalo dengan 5 liter yang dihasilkan 1 liter(yang dibuang 4 liter) , berapa modal kira2 1 galon?
    3. bisakah kalo saya ingin buat botol air kemasan (600 ml & 1500 ml), atau harus dengan ijin apa saja bila perlu,kalo tau kira-kira berapa biayanya??
    4. berapa harga botol aqua 600ml & 1500 ml

    terima kasih banyak,ditunggu balesanya pak…

  • adnan says:

    ok banget perhitungannya. kalo buat pabrik di rumah airnya darimana? kalo pam ok tapi kalo daerah rumahnya tidak ada jalur air pam? bisa air sumur saja? apa tidak di komplain oleh warga kalo air lingkungan sekitar berkurang?

  • Aziz Supaidi says:

    bagaimana caranya agar kita mendapatkan/bisa memakai konsep yang dikembangkan oleh Fujiro? kami sangat tertarik dengan konsep yg Fujiro paparkan karena kami sedang melakukan Studi kelayakan untuk mendirikan Pabrik AMDK di Kepulauan Kangean.
    Mohon tanggapannya, Terimakasih

  • santosa says:

    Saya ada pabrik AMDk yang siap untuk Oprasional dengan mata air sepanjang tahun dengan debit yg sudah besa….Tinggal jalan karena pabrik saya ini telah jalan dan terpuruk karena sesuatu hal( Bukan Karena Order YG tidak ada )
    Bagi yg berminat Hubungi saya segera..
    Santosa Ari Wibowo….081 225 79 72**

  • sumitro says:

    saya berminat membuat pabrik dengan kapasitas 20.000 liter/hari, mohon harga serta persyaratan apa saja yang harus saya tempuh untuk mendirikan pabrik amdk kemasan gallon/botol yang berskala menengah, thanks

  • usman says:

    Hallo Fujiro,
    Tolong buatkan proposal untuk pembuatan amdk mini dengan kapasitas 500 gallon per hari.Mesin amdk semua menggunakan merk fujiro.Kami sangat tertarik untuk merealisasi.Terima kasih

    Salam,
    Usman

  • KADAR says:

    fujiro apa juga menyediakan mesin untuk air beroksigen ?
    berapa harga mesin produksi kapasitas terkecil untuk botol 600 ml ?

  • prio oetomo says:

    Dear Fujiro,
    saya berterima kasih atas ulasan anda tt AMDK.
    Saya sedang mempelajari untuk mendirikan AMDK di daerah Pandaan – Jawa Timur. Saya punya tempat / kebun 3000mt. tidak punya sumber air sendiri; nantinya beli aja air pegunungan bahan air isi ulang yang biasa dikirim ke Surabaya.
    Mohon petunjuk yang berguna bagi pencerahan ide saya, dalam rangka pendirian AMDK botol 600 ml. Terima kasih.
    Prio Oetomo.

    • fudji says:

      Bp Prio yang baik,
      Terima kasih telah mampir ke situs FujiRO
      1. Sumber air bisa pakai air tanah, tidak perlu beli air. Karena mesin FujiRO sangat support untuk itu dan hasilnya lebih bagus dari air gunung sekalipun, selama air baku tidak asin / payau.
      2. Surabaya tepatnya dimana, dan kalau masih memungkinkan pakai air tanah,saya sangat sarankan pakai air tsb untuk menghemat biaya dan lainya
      3. Saya sarankan untuk sempatkan waktu 4 jam untuk diskusi di FujiRO dari A-Z tentang rencana anda untuk membuat AMDK 600ml, mengingat untuk investasi amdk bernilai ratusan juta, yang tidak cukup dikomunikasikan via telepon, sms maupun email.

  • yusilina zebua says:

    Yth. Fujiro

    Mohon informasi biaya pembuatan air gelas kemasan. Berapa biayanya alat2nya dan bahan-bahan untuk pembuatanya berapa,dan apa fujiro menyediakan bahan yang dibutuhkan untuk air gelas kemasan?

    Sebelumnya terimakasih

    Hormat saya,

    Yusilina zebua

  • herman says:

    salam kenal, kami rencana akan mengakuisisi pabrik AMDK di Bali, mohon petunjuk dari Bapak, kira-kira perlu investasi berapa untuk pembelian mesin dll, kecuali bangunan ….terima kasih

    • fudji says:

      Pak Herman yang baik,
      Terima kasih email anda
      Untuk akuisisi sebaiknya anda diskusi dan konsultasikan dulu,
      Tidak cukup dengan email saja, apalagi masalah amdk ga puluhan juta saja, tetapi ratusan juta bahkan milyar pak
      Sempetkan waktu ke Jogja untuk konsultasikan dari A-Z
      Biaya 5 juta untuk konsultasi dari A-Z termasuk program pemasaran, management dan lainnya

  • Restu Rahman says:

    Dear Fujiro,

    Saya berencana membuka pabrik amdk (galon dan air gelas) di wilayah Kolaka-Sultra. Tapi saya masih belUm punya gambaran lengkap mengenai prosedur, perizinan dan biayanya serta paket peralatan fujiro yang mana yang tepat utk saya gunakan. Bisakah bapak membantu saya? Kalo bisa mohon infonya dikirim via email saya. Terimakasih.

    Salam,
    Restu Rahman

  • kedzhy says:

    Pak Fujji ybk.. Dengan minim pengalaman dan juga pengetahuan mengenai bisnis karena kapasitas saya untuk hal seperti ini sama sekali Nol besar tapi dengan membaca tentang fujjiro saya justru terinspirasi untuk miliki usaha Air minum Dalam Kemasan dengan melihat akan peluang dan ditunjang dengan miliki dua sumber air dengan debit yang cukup besar.
    Yang ingin saya tanyakan :
    1.Berapa harga mesin Paket Depo 350.(temasuk biaya pemasangan hingga beroperasinya mesin tsb)
    2.Pak Fujji..kareana saya punyai pleaning dan saya tidak hanya sekedar membuka depot air minum galon tapi ingin melangkah ke AMDK (Air minum Dalam Kemasan) botol 600ml, 1500ml, maka saya mohon informasi mengenai syarat mendirikan sebuah Depo yang memproduksi AMDK Galon dan botol 600ml,1500ml. dengan perkiraan biaya yang dibutuhkan berapa banyak. Dan juga contoh proposal dari Pak Fujji.
    3.Pak fujji.. apakah di Ntt khususnya kab Rote Ndao atau kota kupang ada kantor cabang atau ranting yang bias dihbgi….? Berhung karena saya berasal dari sana.. Thank you for you..fujjiro.
    Dr Kedzhy

  • kedzhy says:

    Dengan membaca artikel dibawah ini
    Saya ingin menjadi mitra kerja fujiro berhubung semua persyaratan itu saya miliki tapi yang menjadi kendala adalah posisi/tempat membangun amdk berada di pulau rote Ntt. Apakah ada solusi/jalan keluar/saran lain dari fujiro?
    Poin 1-3. 5-8 oke. Poin 4 punyai sumber air sendiri yang tidak pernah kering dgn debit sangat besar. Poin 9, 60/40% persyaratan lainnya oke.
    Selanjutnya saya mohon info dari dari fujiro.

  • devona says:

    selamat siang pak,
    dulu kami pernah membangun amdk di tengah kota (jauh dari pegunungan) dengan sumber air dari gunung yg kami alirkan pada pipa sepanjang 50 km, tapi permasalahannya adalah masyarakat tidak percaya (image masyarakat) bahwa kami menggunakan air pam yang bahan bakunya dari air kali. sehingga pemasarannya sulit, dan pabrik kami tutup. bagaimana dengan fujiro menghadapi image masyarakat yg semakin kritis karena kami punya pengalaman ini.
    kami berencana membangun pabrik lagi pak, dengan rencana memindahkan ke lokasi luar kota (pegunungan). tapi setelah membaca artikel ini saya tertarik mengetahui strategi fujiro.

    terimakasih atas sarannya.

    • fudji says:

      Devona yang baik,
      Terima kasih telah mampir di FujiRO
      Saran saya adalah pabrik anda tetap jalankan saja, karena ijin SNI dan MD sudah ada
      Bila buat lagi sayang uang dan waktu.
      Yang anda perlukan adalah hanya strategy dan konsep pemasarannya
      Anda bisa training untuk masalah ini khusus AMDK
      Biaya training dan pendampingan selama 12 bulan adalah 10 juta.
      Mohon jadwalkan 10 hari sebelumnya sehingga kami bisa atur waktunya..
      silahkan hubungi 0816993185 untuk koordinasi Training AMDK
      Tetap semangat !!

  • devona says:

    pak, klo training dng biaya tersebut. ini lokasi dimana?

  • rifai says:

    dear Fujiro

    Saya memiliki lahan 400 M2 dan terdapat mata air di dalamnya, Saya berencana membuka pabrik amdk dengan sekala kecil (galon dan Cup 240 ml) di wilayah Medan Sumatera Utara. Tapi saya masih belUm punya gambaran lengkap mengenai prosedur, perizinan dan biayanya serta paket peralatan fujiro apa saja yang di butuhkan dan yang mana yang tepat utk saya gunakan. Bisakah bapak membantu saya? Kalo bisa mohon infonya dikirim via email saya. Terimakasih…

    Salam
    Rifai Damanik

  • ping2 says:

    selamat sore pak, sya mau tanya, sya berencana membuat produksi air kemasan dri gelas, botol, galon tp sya berencana mau buka di rumah daerah jakarta barat apakah bisa buat untk skala home industri bukan pabrik. Apakah harus skala pabrik! Modal sya terbatas hanya skala home industri. Trims balas.

  • adma djaya says:

    pak saya mau produksi air kemasan botol, galon dan gelas,. lokasi di ntt, bagaimana pak?..apa bisa dilayani?..atau ada saran,..karna saya tertarik dengan fujiro,..modal saya pas pasan namun membaca artikel pak saya tertarik…

  • Heru says:

    Pak Fuji, saya tinggal di Bogor dan mempunyai sumur dengan sumber cukup bagus secara kasat mata serta kapasitas yang baik.

    Saya ingin mempunyai depo isi ulang dengan target pengguna merk Aqua dan isi ulang sebanyak 30 – 50 per hari untuk sebagai permulaan. Mohon bantuan pencerahannya untuk type mesin / paket yang diperlukan serta pengembangannya, perijinan, pengelolaan alat dan SDM, strategi mendapatkan konsumen setia.

    Saya berencana investasi di bulan September – Oktober 2013 guna memanfaatkan air sumur yang terbuang karena terus mengalir sendiri, apakah saya dapat berkunjung dan mendapatkan training singkat dalam waktu dekat ini untuk bimbingan serta pengambilan keputusan usaha depo isi ulang saya.

    Saya tinggal di dalam perumahan dan jual Aqua 20 galon / hari, saya berkeinginan untuk melayani / mengganti pengguna Aqua saat ini serta melayani pengguna isi ulang di sekitarnya.

    Salam;
    Heru WW

    • fudji says:

      @Heru yang baik,
      Sangat beruntung anda mempunyai sumber mata air yang begitu bagus. KAmi tunggu kedatangan anda untuk training dahulu sebelum anda melangkah dan memutuskan apapun. Untuk info lanjut silahkan hubungi 0811883185

  • candra says:

    Fujiro,

    Setelah membaca komentarnya kami sangat tertarik bisnis ini dan kebetulan lokasi untuk pabrik sdh ada. Mohon saran jenis mesin/kapasitas mesin yg cocok dan biaya yg dibutuhkan jika ingin produksi air kemasan cup, 600ml, 1500ml dan galon.
    Terima kasih…

    Candra

  • reisya says:

    Saya punya sumber mata air gunung dilampung yg debit airnya bagus
    Ada niat untuk buka Amdk ditempat saya tp saya jadi ragu karena resikonya cukup besar
    Bila ada yg minat untuk bermitra

  • Alex says:

    Pak Fudji,

    Saya ingin memulai usaha minuman rasa dalam kemasan, Apakah Bpk ada melayani paket mesin lengkap untuk minuman rasa dalam kemasan? Jika ada mohon untuk dikirimkan penawaran harga paket tersebut ke email saya.

    Terima Kasih sebelumnya

    Salam,
    Alex

  • iset says:

    Pa Fuji..,saya saat ini sedang jobless utk itu sy tertarik buka usaha Depot aiu RO ini.wilayah saya banyak pemukiman perumahan maka saya tertarik pada F80,tapi saya ingin ada tandon tangki dan lemari etalase alumuniumnya,agar konsumen yakin dengan Depot aiu RO ini.Mohon di press lagi untuk harga nya,pa fudji.agar saya bisa segera berusaha.mengingat sewa ruko di daerah tangerang sudah sangat mahal…

  • irwan says:

    Yth. Fujiro

    Mohon informasi biaya pembuatan air gelas kemasan. Berapa biayanya alat2nya dan bahan-bahan untuk pembuatanya berapa,dan apa fujiro menyediakan bahan yang dibutuhkan untuk air gelas kemasan?

    Sebelumnya terimakasih

  • franky soetanto says:

    Slmt pagi pak Fuji,
    wkt sdh berlalu beberap bulan sampai skrg sy punya rencana buat AMDK kemasan dlm cup,krn pingin mulai dgn kapasitas dan modal yg kecil utk menuju ke besar,nah…kebetulan br ketemu ulasan pengalaman saran yg baik dr bpk,boleh gak…sy mhn advis dr bpk,bahwa bagaimana cara merealisasi usaha AMDK tersebut dgn investasi kecil,kapasitas produksi kecil dan bagaimana cara memasuki dunia bisnis ini dgn lancar arti sukses usahanya,dan ada satu lagi bagaimana dan dimana sy bisa dapatkan mesin-mesin AMDK tersebut,thanks

    • fudji says:

      @Franky yang baik, untuk AMDK butuh persiapan dan perencanaan yang matang sekali. Untuk mesin dan perlengkapannya kami menyediakannya, Yg terpenting adalah sempatkan waktu untuk diskusi dan konsultasikan dari A-Z. Untuk informasi lanjut silahkan hubungi 0811883185 atau 0816993185

  • Aryanti says:

    Selamat malam pak…
    saya berencana membuka pabrik (dengan skala kecil/home industri) amdk air gelas di kota sofifi-provinsi maluku utara.Tetapi pak, saya masih bingung dan belum tau gambaran tentang prosedur, perizinan dan rincian biayanya serta peralatan fujiro yang mana akan gunakan dan juga pakuntuk penggunaan sumber airnya yang tdk harus dari mata air pegunungan. Apakah bapak bisa membantu saya? Mohon infonya pak dikirim via email saya. Terimakasih.

  • selamat sore pak fudji, kami mempunyai planning utk membuka usaha air minum dalam kemasan (amdk)di kecamatan malingping kab lebak banten. saat ini kami sudah memiliki unit penyediaan air utk kebutuhan pabrik pupuk organik yang sedang kami jalan kan. secara fisik air yang ada sudah memadai dari kuantitas dan kualitas nya. jadi untuk itu kami tertarik untuk mengembangkan usaha ini.
    mohon kami di aturkan waktu dan tempat untuk berdiskusi .
    terima kasih

    Nana suryana ST

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

*

.